Selasa, 22 November 2011

OUR USKUDARA

Para penulis sering mempublikasikan tulisannya di berbagai tempat. Ada yang senang mempublikasikan tulisannya di FB, Blog, Mading, dll.. Setiap tempat yang dipilih pasti mempunyai alasan-alasan tersendiri. Tetapi bagi sebagian penulis yang belum professional khususnya, mempublikasikan tulisannya melalui sebuah media yang sederhana. Menurut penulis tempat yang paling sederhana adalah mading (majalah dinding). Istilah mading sudah kita kenal dari sejak mengenyam pendidikan di tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Bahkan disebuah wadah yang sangat kita cintai HMI Kom. Tarbiyah STAIN samarinda ada terdapat mading. Nama mading yang kita kenal dengan sebutan USKUDARA ini menjadi tempat yang paling sederhana dan terbaik untuk Anggota Kom. Dalam mempublikasikan tulisannya. Oleh sebab itu, Para anggota Kom. Tarbiyah STAIN Samarinda sudah sepatutnya dapat bersaing dalam mempublikasikan tulisannya.


Walaupun bukan hanya USKUDARA yang menjadi satu-satunya tempat untuk mempublikasikan karya terbaik kita. Tetapi setidaknya kita dapat memperlakukannya atau memanfaatkannya dengan baik. Karena Uskudara pun akan mampu memperindah Kom tercinta kita ini.
Namun kenyataan yang ada hari ini USKUDARA seolah sepi akan karya-karya terbaik dari para penggunannya. Terlihat bebagai undangan yang tertempel. Lalu, akankah kau akan benar-benar menjadi murni tempat PENGUMAMAN tanpa adanya sebuah karya terbaik. Dan mungkinkah kau akan tetap indah jika tak ada Karya-karya terbaik yang tertempel?
Sebenarnya jika kita ingin sedikit menyadari, kita semua ingin berkarya di HMI. Memang di HMI tempat kita berkarya. Tapi yang perlu lebih kita sadari adalah menunjukan Karya kita. Dan karya yang paling sederhana dan insyaallah berguna adalah sebuah karya tulis.
Dengan demikian karya tulis sederhana kita tersebut mampu memperindah USKUDARA kita ini. dan juga mampu menjadi sebuah inspirasi yang nantinya akan mengahasilkan karya terbaik dari anggota untuk HMI, kemudian HMI untuk Bangsa dan Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar