Minggu, 12 Desember 2010

Cerita Dari Gunung

Seorang bocah mengisi waktu luang dengan mendaki gunung bersama ayahnya. Namun entah mengapa si bocah tersandung oleh sebuah akar pohon dan terjatuh. ”Aduh”! Jeritannya memecah heningnya suasana pengunungan. Si bocah amat terkejut ketika mendengar dari kejauhan di balik pengunungan ada suara menirukan teriakannya persis sama, ”Aduh”!



”Dasar anak anak, ia berteriak lagi siapa kau?” jawaban yang terdengar” siapa kau?” lantaran kesal suaranya di tirukan berulang kali, si anak berseru ”Pengecut kamu!” lagi-lagi ia terkejut ketika suara di sana membalas dengan umptan yang sama.. ia bertanya kepada sang ayah, ”Apa yang terjadi?”

Dengan penuh kearifan sang ayah tersenyum’Anakku, coba perhatikan, ”lelaki itu berkata saya kagum padamu!” suara di kejauhan menjawab, ”Saya kagum padamu!” sekali lagi sang ayah berteriak ”kamu sang juara!” suara itu menjawab, ”kamu sang juara!’
Sang bocah sangat keheranan meski demikian ia masih belum mengerti, lalu sang ayah menjelaskan ”suara itu adalah GEMA” ttapi sesungghnya itulah KEHIDUPAN.

Kehidupan memberikan umpan balik atas semua ucapan dan tindakanmu. Dengan kata lain kehidupan kita adalah pantulan atau banyangan atas tindakan kita. Jika kamu ingin mendapat lebih banyak cinta di dunia ini, yaa..ciptakan cinta dalam hatimu, bila kau menginginkan masa depanmu cemerlang, yaa.. lebih giatlah, dan timgkatkan kemampuanmu. Hidup akan memberikan kembali segala sesuatu yang telah engkau berikan kepadanya, ingat hidup bukan sebuah kebetulan, tetapi sebuah banyangan dirimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar